Selasa, 23 Juli 2019

Geografis Desa Panglegur

Standard

Geografis Desa Panglegur


      Desa panglegur adalah satu desa yang ada di wilayah Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan dengan Batas-batas wilayah sebagai berikut:

LETAK
DESA
KECAMATAN
Sebelah Utara
Jalmak
Pamekasan
Sebelah Selatan
Larangan Tokol
Tlanakan
Sebelah Barat
Bukek
Tlanakan
Sebelah Timur
Panempan
Pamekasan

      Angka curah hujan rata-rata cukup rendah, sebesar 1.112,4 mm pertahun sebagaimana daerah lain di Indonesia. Desa Panglegur beriklim tropis dengan tingkat kelembaban udara lebih kurang 65% dan suhu udara rata-rata 24 - 32 ◦C, serta curah hujan terendah terjadi pada bulan Juni sampai dengan Oktober.
     Iklim Desa Panglegur sama dengan iklim keseluruhan Kebupaten Pamekasan yakni, iklim tropis dengan 2 musim, yaitu musim hujan antara bulan November - Maret dan musim pancaroba antara bulan Maret - Juni serta kemarau antara bulan Juni - November.
Secara Administrasi Desa Panglegur terletak sekitar 13.5 Km dari ibu kota Kecamatan Tlanakan, kurang lebih 36 Km dari Kabupaten Pamekasan.
     Adapun pembagian wilayah pemerintahan Desa Panglegur terdiri atas 4 Dusun yang meliput:
a             - Dusun Pandan
b       -Dusun Kramat
c       -Dusun Pangtonggal
d       - Dusun Glaggah
Wilayah Desa Panglegur Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan terbagi menjadi empat (4) Dusun yaitu: Dusun Kramata, Dusun Pangloros, Dusun Glagga dan Dusun Pandan.
Sedangkan jarak antara pemerintahan desa panglegur dengan kantor kecamatan tlanakan kabupaten pamekasan ±6 Km dan dengan pendopo kabupaten pamekasan ±3 Km sedangkan dengan pusat ibu kota Propinsi Jawa Timur ±116 Km.

Gambar : Desa Panglegur dan batasnya dari Google Maps




Location: Panglegur, Tlanakan, Pamekasan Regency, East Java, Indonesia

0 comments:

Posting Komentar