Sabtu, 18 Mei 2019

Survey dan Penandatanganan Lokasi KKN

Standard
(18/05/2019) Pamekasan - Mahasiswa UniversitasTrunojoyo Madura yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 35 melakukan kegiatan "survey lokasi Desa" yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana potensi desa maupun kondisi desa setempat. Survey yang dilakukan di Desa Panglegur, Kec. Tlanakan, Kab. Pamekasan ini bertempat di rumah Bapak Mista'i, selaku Kepala Desa setempat. 

Selain untuk mengetahui bagaimana potensi desa, survey lokasi ini sekaligus bertujuan untuk meminta izin kepada Bapak Kepala Desa setempat atas akan diadakannya kegiatan KKN di Desa Panglegur. Hal itu dilakukan dengan penandatanganan surat perjanjian antara pihak mahasiswa, kampus, dan desa setempat.

Gambar 1: Foto penandatanganan surat perjanjian

Kegiatan survey dilakukan dengan melakukan serangkaian tanya-jawab antara mahasiswa dengan Bapak Kepala Desa, mulai dari sumberdaya alam (SDA), sumber daya manusia(SDM), kondisi geografis, hingga demografis Desa Panglegur.

Gambar 2: Proses tanya jawab dengan Kepala Desa Panglegur

Bapak Kepala Desa berharap, kegiatan mahasiswa KKN UTM ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Panglegur pada umumnya. Sehingga, nantinya Desa Panglegur bisa menjadi salah satu desa yang maju dari sisi SDA maupun SDM. Karena, Desa yang memiliki 4 Dusun ini dilewati oleh Jalur Utama Bangkalan-Pamekasan.

Gambar 3: Foto bersama Kepala Desa
Location: Panglegur, Tlanakan, Pamekasan Regency, East Java, Indonesia

0 comments:

Posting Komentar